Disneyland Hong Kong!!

Jadwal hari ini..Disneyland.. Ahoy!!!

Kami sudah membeli tiket Disneyland di The Peak kemarin. Ada di lantai bawah. Dengan istana tinggi berwarna biru sebagai latarnya (jangan dijadikan acuan, mungkin saja di lain waktu, istananya berubah jd merah muda. :)) Saran saya, belilah tiket masuk Disneyland disini. Selain harganya sama, tidak perlu antri saat Disneyland buka, juga mendapat suvenir khrateis. Hehehe. Dari beberapa pilihan suvenir yang diberikan, akhirnya kami memilih payung. Payung berwarna biru bertuliskan Disneyland. 🙂
Disneyland buka jam10pagi. Kami berlima, si gadis Tsim Sha Tsui (nama daerah mansion dmana hostel kami berada dan juga nama stasiun penyambung ke banyak stasiun lainnya) berangkat pukul 8 pagi. Tdk langsung ke Disneyland. Makan dulu lah di 7eleven. Hahaha. Murah meriah. Kan perjalanan masih panjang, uang smakin lama smakin menipis. :p Saking seringnya kami ke 7eleven ini, penjaganya sampai kenal kami. Hehehe. *eh, sepatutnya ga si saya bangga disini???

Full Team.. Plus uni merem.. :))))

Jam 9 lewat kami sudah sampai. Bersantai sebentar karena jg masih sepi. Peta Disneyland dibagikan gratis di pintu gerbang. Kami diam sebentar utk mengatur rencana. Mohon dicatat, pengaturan rencana ini penting mengingat ada beberapa wahana yang favorit dan mengantri. Jika tanpa rencana, pasti waktu habis dan badan sudah kelelahan kesana kemari dan mengantri. Nah dengan mengatur rencana dan meihat mana saja wahana yang bs dicapai dengan fast pass (tiket yang bisa diambil yang memberitahukan jam berapa kita bisa kembali dan tidak perlu mengantri panjang, langsung masuk), dan mana yang tidak, waktu jd efisien. 🙂 Sayangnya saya lupa kronologis rencana kami ini, jadi tidak bisa membaginya disini. Maaf ya. Padahal rencana kami, menurut saya, sangat bagus. Hampir semua wahana kami naiki dan kami mengantri tidak lebih dari 5-10menitan. 🙂



Dan petualangan dimulai. Salah satu teman menggembar-gemborkan Space Mountain dr hari sebelumnya. Saya sendiri sengaja tdk membuka web Disneyland krn ingin dikejutkan. Sebelum msk ke kereta ada tulisan yang mengindikasikan bahwa permainan ini akan melempar menanjak menjatuhkan dengan kecepatan kencang dan jika ragu, maka jangan menaikinya dan itu adalah kesempatan terakhir utk berbelok. Dududududu….Kok jd agak gentar ya saya. Tapi sudah kadung. Tidak mau pula saya menjadi satu-satunya yg tidak menaiki wahana ini. Jadilah saya naik!! *gengsi tingkat tinggi*
Ketika kereta berjalan, saya sudah mengucap “Aduh mami (panggilan saya ke teman saya yang satu kereta), knapa si kita naik ini???” Dan wusssss kereta melesat dalam kegelapan. Tidak ada apapun yang bisa dilihat. Hanya gelap dan semburat jingga disana sini, seperti komet. Dan benar. Kami menanjak, menanjak lagi (dan disini saya mulai tidak suka ni..hehehe) lalu menurun secara tajam, belok kanan patah, belok kiri, menurun lagi dengan cepat seperti dijatuhkan, menanjak lagi, memutar, belok kanan, lurus dengan kecepatan tinggi, memutar….Haduuuuuh, KENAPAAAA????? KENAPAAAA??? BUNUH AJA GUWEEE!!! Takuut!! Dan ini lucu mengingat saya senang bungy jumping dan olahraga ketinggian lainnya tapi saya sangat takut di wahana (baca: WAHANA) ini. Analisa saya, karena di dalam sangat gelap. Adalah menakutkanuntuk tidak mengetahui apa yang anda hadapi di depan bukan??? Bukaaan??? Iya kaaan..Jawab donk iya..Huhuhu..
Keluar dr Space Mountain, kami duduk sebentar. Minum. Mengembalikan nyawa. Lalu memutuskan mengutuk keras teman kami yang menggembar-gemborkan wahana ini. Hahahaha. Lalu menaiki wahana yang santai-santai saja setelahnya. Hihihi.
Seperti saya tulis di atas, hampir semua wahana kami naiki. Ini daftarnya:
1. Space Mountain
2. Buzz Lightyear Astro Blasters (fungsi spin di kereta asik lho buat muter-muter..hehehe)
3. Autopia (jangan ketipu, ini beneran HARUS nyetir, bkn diem aja membiarkan mobil berjalan)
4. Mickey’s PhilharMagic (FAVORIT!!!!)
5. The Many Adventures of Winnie The Pooh (ada fast pass..)
6. Sleeping Beauty Castle
7. Fantasyland Railroad Station (lumayan kalau betis dah nyut-nyutan, naik ini aja. :))
8. Jungle River Cruise (kami beruntung karena guide kami luarbiasa ekspresif..Menyenangkan!!)

Selesai bermain di wahana-wahana itu, pas sekali jam menunjukkan hampir pukul tiga sore. Pukul tiga sore akan ada parade di Main Street Disneyland. (Inilah pentingnya pengaturan rencana di awal. :)) Kami terpisah. Cukup jauh. Ada yang balik ke Winnie The Pooh membeli baju karena ternyata baju yang diinginkan tidak ada di toko-toko di Main Street. Ada yang mencari tempat baik untuk menonton. Dan saya? Saya sibuk memilih permen-permen yang akan saya jadikan oleh-oleh. Perlu dicatat bahwa saya bukan tipe pembeli oleh-oleh. Meminta oleh-oleh dr org yang pergi pun jarang, maka bisa dpastikan saya menghabiskan waktu lama sekali di tempat permen itu dengan hasil satu kotak coklat (saya suka kalengnya, bukan coklatnya), satu renteng gummy, dan satu pak mint candy dalam 4 kaleng kecil-kecil. SEE!!! Segitu doank lama milihnya. Ga penting bgt deh. Hehehe.
Saya menonton parade sendiri sementara yang lain berkumpul di bagian lain Main Street. Tidak apa. Tetap menikmati. 🙂

Senang lah seharian di Disneyland. Pulang-pulang kucel tapi bahagia. 😀

Senyum dulu ah..
Advertisements