Kemping Menakutkan di Pulau M

Apa rasanya berkemah ditemani makhluk lainnya?Biasa?Kalau makhluk halus?Kuntilanak?Genderuwo?Dan nenek tua tanpa kepala yang memakai kebaya?*Huaaaaa.. Merinding lagi*:'( Beberapa minggu lalu, saya dan teman-teman Cukstaww berkemah di Pulau M, bagian dari Kepulauan Seribu. Saat kapal kami merapat di Dermaga Pulau M, terlihat lah pulau yang bersih, sepi, dan lapang. Melihat tanah lapang tepat di pinggir dermaga, …

Pandu Lakeside Parapat Hotel

Tulisan ini dibuat tanpa paksaan atau sogokan Momogi Coklat. Semua aspek yang ditulis dalam tulisan ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi dan karenanya, sangat subjektif. ———————————————————————————————————— Saat mencari penginapan untuk di Parapat, saya cari lewat Agoda. dan hanya ada empat pilihan. Dari empat pilihan itu, hanya ada satu pilihan yang harganya sesuai bujet (hihihi), maka marilah …

Tentang Bertanya

A: Bulan, minta itinerary KL dong. Mau ke sana nih. Itinnya dikirim ke email blablabla..atauA: Bul, minta itinerary Turki loe dong.B: Gue belum pernah ke Turki.A: Lah… -____-B: Lah? -____-atauA: Bul, kemarin ke India abis berapa? Ke mana aja? atauA: Menurut kamu, Marrakech gimana?B: Hmm.. Aku pribadi sih nggak terlalu suka Marrakech.A: Kenapa?B: Terlalu crowded. Biasa …

Perjalananan Kualanamu – Parapat – Medan

Ke Sumatra Utara tentu kurang afdol kalau tidak mengunjungi danau vulkanik terbesar yang sangat terkenal: Danau Toba     Saya berkesempatan mengunjungi danau yang beraura sendu ini bulan lalu. Saking semangatnya, setelah mendarat di Bandara Kualanamu – Medan, itinerary saya susun untuk langsung menuju Parapat, di mana Danau Toba berada. Perjalanan dari Kualanamu ke Parapat …

Rumah Kayu Bali, Kuta

Tulisan ini dibuat tanpa paksaan atau sogokan Momogi Coklat. Semua aspek yang ditulis dalam tulisan ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi dan karenanya, sangat subjektif. ———————————————————————————————————— Saat beberapa bulan lalu saya akan ke Bali untuk urusan pribadi, saya memutuskan untuk tidak menginap di hotelnya kantor. Karena apa? Karena saya rindu suasana hostel dan kamar dormitory. Setelah …