Paket Liburan ke Pulau Tidung

Please jangan ketawain saya. Sudah sekian kali saya mengunjungi pulau-pulau di Kepulauan Seribu dari mulai kemping di Pulau Perak, melaut ke Pulau Panggang, sampai ‘ditemenin’ bayangan hitam di Pulau M, tapi sampai sekarang, satu pulau yang terkenal di Kepulauan Seribu justru belum pernah saya sambangi.

Tersebutlah: Pulau Tidung.

Hihihi.

Kemarin saat saya sedang sakaw birunya laut, rindu hangatnya sinar mentari, kangen belaian pasir di antara jemari kaki, saya kepikiran Pulau Tidung ini. Sempat cari-cari tahu biaya ke sana karena sekarang kan saya tinggal di Yogya, jadi biaya ke Pulau Tidung kini tak hanya soal angkutan ke Muara Angke atau marina dan kapal menyeberangnya saja melainkan juga tiket pesawat ke Jakarta. Makanya harus riset ulang dan dihitung dengan lebih mantap. Hehehe. Dari kegiatan cari-cari itu, saya malah nemu deal bagus, Geng: Paket Liburan ke Pulau Tidung!

pulau-kanawa-komodo

Ini foto di Pulau Kenawa ya Geng, foto di jembatan Pulau Tidungnya menyusul! Hihi.

Tersebutlah: Traveloka.

Saya baru tahu, Geng, ternyata Traveloka punya fitur baru untuk nyari paket liburan gitu. Di fitur ini, kita bisa cek harga bundle/paketan tiket pesawat dan hotel. Jadi nggak perlu dua kali kerja pesan tiket pesawat dan reservasi hotel. Mudah dan menghemat waktu cenchu.

Asyiknya, fitur ini secara langsung nge-set bandara tujuan sesuai dengan tujuan di paket yang dipilih. Misalnya kita buka paket pilihan liburan ke Pulau Tidung, nah itu di kolom ‘bandara tujuan’ langsung ke-set ‘Jakarta’; jadi kita tahu kalau mau ke Pulau Tidung, harus terbang ke Jakarta.

liburan-ke-pulau-tidung

Ini hal kecil tapi memudahkan banget karena saya sering mau pergi ke mana tapi bingung kalau ke destinasi tersebut tu harus terbang ke mana. Hihihi.

Mau ke Taka Bonerate terbang ke mana hayo?
Mau ke Togean terbang ke mana hayo?
Mau ke Derawan terbang ke mana hayo?

Selain itu, pesan paket pesawat+hotel di Traveloka juga lebih hemat. Hematnya gak tanggung-tanggung sampai 20%, Geng! Harganya jadi lebih hemat tu karena dibundle ya, bukan karena ada promo. Jadi tanpa kode promo apa pun, pesan paket liburan via Traveloka sudah pasti lebih hemat!

Kan kalau sudah lebih hemat 20%, sisa bujetnya bisa dipakai buat beli baju baru untuk liburan. Hehehe.

Eh enggak, maksudnya untuk tabungan jalan-jalan di lain kesempatan. Kok beli baju baru ih gimana sih! Pfft.

charlie-homestay-pulau-tidung

Poin terakhir kenapa saya jadi bahagia nemu deal ini adalah karena ya namanya juga Traveloka ya, Geng, metode pembayarannya banyak banget! Mau transfer bisa, pakai kartu kredit bisa (bahkan bisa cicilan!), via CIMB Clicks, BCA Klikpay, Mandiri Debit bisa. Gongnya, bahkan bayar di Indomaret dan Alfamart pun bisa! Warbiyasak Traveloka yes.

Jadi, sudah dikasih semudah ini maka yuk mari dong kita liburan yekan. Pemesanannya sudah dipermudah, kita tinggal menikmati alam yang indah dan menjaganya deh. Jangan lupa, Geng:

  1. Jangan buang sampah sembarangan ya. Ingat, lelaki yang tidak buang sampah sembarangan itu kegantengannya naik 207% dan perempuan yang nggak buang sampah sembarangan kerutan di wajahnya berkurang 105%. Percayalah.
  2. Bawa botol minum sendiri. Kebanyakan homestay di pulau-pulau dalam Kepulauan Seribu menyediakan air minum galonan gitu. Dengan bawa botol minum sendiri, kita bisa isi ulang deh setiap hari. Ramah lingkungan dan tentunya jadi lebih hemat. Kalau lebih hemat kan sisa bujetnya bisa dipakai untuk keperluan lain misalnya beli baju untuk liburan dan beli cimol.
  3. Isi ulang toiletries. Sedapat mungkin nggak pakai perlengkapan mandi dalam bentuk sachet ya. Sayang, kalau sudah habis dipake, sachetnya dibuang dan nggak bisa dipakai lagi kan. Tidak ramah lingkungan dan jadi sampah. 😦
  4. Bawa uang tunai. Saya nggak tahu di Pulau Tidung ada ATM atau tidak (kan belum pernah ke sana) tapi di beberapa pulau lainnya sih tidak ada. Yang ada hanya di Pulau Pramuka kalau nggak salah. Jangan sampai kehabisan uang kayak saya pas di Pulau Pari. Hihihi.
  5. Kalau minum kelapa batok gitu, nggak usah pakai sedotan ya. Khususon sedotan plastik. Sudah aja diglegek langsung airnya. Malah lebih segar. Atau bisa minta gelas dan airnya dipindah ke gelas dulu kalau mau minum dengan lebih anggun. Hihi. Bisa juga bawa sedotan sendiri yang bukan plastik tentu. Jangan lupa abis dipakai, sedotannya dibawa pulang lagi ya. Jangan ditinggalin begitu saja di atas meja. Huhuhu. *curhat pribadi*

Untuk kalian yang mau ikutan pesan paket liburan ke Pulau Tidung via Traveloka, bisa klik link ini ya. Ada beberapa pilihan penginapan dan kalau jeli, ada penginapan yang dengan harga tertera di situs Traveloka, kamarnya bisa untuk 4 orang! HEY!! Makin hemat heeeey.. Mari beli baju baruuuu. Hihihi.

Senyum dulu ah.. 🙂

Advertisements