Rafting di Citarik

Dari awal olahraga arung jeram ini hits di masa-masa awal SMA saya (yea rait, ternyata akuh sudah tua), saya uda pengen banget ikutan. Tapi di jaman itu, harganya masih terhitung selangit. Terlalu tinggi untuk kuraih, terlalu jauh untuk kugapai. Tsah!! *abaikan* kibas poni*

Kemarin ada kesempatan untuk berarung jeram, wuits, ga saya lewatkan donk. Hehehe. Kali ini saya pergi sama Duo Traveler. Yang pergi grup kecil aja berisi saya, Sam, Silka, Onya, Acil, dan Mas Agust. Lalu ditambah kenalan baru dari trip ini, Kurniawan, Wendi, dan Mas Uki. Ditambah Duo Travelernya, kakak beradik Amel n Shella. Bersebelas naik elf, kami menuju ke Citarik, Sukabumi.

Sampai di venue jam12siang, makan dulu bareng-bareng. Sayur asemnya biasa aja. Tapi ayamnya!! Huaaaa.. enyaaak!! Bumbu ayamnya meresap mantap gitu. Nyesel dapetnya bagian sayap. Dikit jhe dagingnya.. *lirik tajam Shella yang ngambilin* :))) Eh Sam malah dengan cengengesannya berbisik kalau dia pengen nambah. Buahahaha. Cuma ga jadi. Malu kayaknya. :))))

Abis makan, ganti baju, pake life vest, helm dan bawa dayung, bentuk kelompok, lanjut lah kami naik mobil pick up menuju sungai. Jalan gerenjul gerenjul asoy. Life vest naik ke atas menohok helm di bagian belakang jadi helmnya turun di bagian depan, menutupi poniku. Huaaaaa.. *singkir2in poni biar tetep ke samping*

Setelah siksa poni berakhir, kami berhenti dan kemudian jalan kaki lagi menuju starting point di sebuah pinggiran sungai. Naik ke atas perahu karet per kelompok, dapet briefing sebentar, lanjut deh jalan. Kelompok saya yang berisi saya, Amel, dan Wendi jalan pertama. Dilanjut kelompok Onya, Acil, Mas Agust. Lalu kelompok selanjutnya Shella Mas Uki dan Sam. Dan terakhir kelompok honeymooner Silka dan Kurniawan. Hahahaha.

Walaupun airnya sedang surut, tapi di beberapa tempat jeram tetap terasa cihuy. Pake acara nyangkut di batu, mesti pindah kiri pindah kanan goyang-goyang. Oh dan pake acara ditabrak perahu karet lain. *pukpuk Amel yang kena tabrak telak* :)))) Belum lagi seseruan dayung air, nyipratin penumpang perahu lain. Hahaha. Entah kenapa saya ga berhasil deh nyipratin dengan cihuy. Mas Agust tu yang paling gila nyipratinnya. Banyak bener airnyaaaaa. Wendi pas nyipratin malah kena ke saya yang di belakangnya. -_____- Teman satu team macam apa kamuh Wendi!!!! *lempar sendal jepit*

Setengah jalan, kami berhenti dulu, istirahat, dan perahu kelompok saya diganti. Katanya ada bocor kecil di bagian lantainya. Sumpe bukan salah kami. Itu salah perahunya. *mukadatar*

Lanjut lagi di sesi kedua. Jeramnya lebih sedikit tapi lebih cihuy. Ga kebayang kalau air sedang pasang asiknya pasti berlipatkhanda. Hahaha. Kami finish paling terakhir (uda berangkat pertama, finish terakhir..apeu lah kelompok satu ini?!?!), minum air kelapa dan kemudian kembali ke pondokkan pake mobil pick up lagi (oh pantatkuuuu..pantatkuuuu…).

Sampai di venue, mandi, ngobrol-ngobrol lalu pulang deeeeeh!!

Perjalanan pulang si ga usa diceritain. Di jadwal kami sampai kembali di Plangi jam7malam, tapi ternyata dikarenakan anak gaul Cicurug yang semua pada keluar malam mingguan pleeeesss perbaikan jalan, jam7 itu kami masih di Cicurug dengan mobil berhenti di tengah kemacetan. *menatap nanar piscok di seberang jalan*. Kami sempat berhenti sebentar untuk makan malam kemudian lanjut jalan lagi dan sampai di Plangi jaaaaaaaaammmm SEBELAS MALAM!! Hahaha.. Tapi gapapa, semua senang pemirsah!! No worry.. 😉

Pulang sampai kamar, capek badan hilang. Kemudian tidur nyenyak dan bangun segar. Ah sedaaaap!!!

Fotonya akan menyusul ya, tunggu Duo Travelernya upload dulu. Tapi gada foto pas kita lagi cihuy arungjeraman si, karena untuk foto yang itu, harus bayar 100rb per perahu cuma untuk 5-10foto. Dan karena saya pedit saya ga ambil deh foto itu. Hehehe. *peace*

Saya hepi lah. Setelah banyak liburan tak jadi dilakukan, kehilangan uang DP ke Dieng, indescribable misfortune, akhirnya saya bisa seneng-seneng juga. Hehehe. Okeh, sekarang saya ciao dulu ngejar tiket Matah Ati yaaaa sebelum nanti pulang nonton Monster in Pariiiisss!! Yeehaw!!